IDN App Streaming, Ruang Bagi Streamer Untuk Berinteraksi Dengan Audiens www.liputantimes.com

Review IDN Live : IDN App Streaming, Ruang Bagi Streamer Untuk Berinteraksi Dengan Audiens

Apakah kamu pernah mencoba situs live Streaming idn app? Apa itu? Ini merupakan situs live streaming di fitur IDN Live yang ada di IDN App. Jika belum pernah mencobanya, tak ada salahnya kamu kenalan terlebih dahulu dengan IDN App dan fitur terbarunya yaitu IDN Live.

  1. Apa Itu IDN App?

IDN App merupakan aplikasi portal baca berita dan hiburan, yang dapat digunakan untuk membaca berita terkini (headline news) dan berita hiburan. Selain itu, kamu juga dapat bermain “Quiz” di aplikasi ini. Bahkan, tersedia pula fitur baru bernama “IDN Live” untuk menonton live streaming sambil chat dan bagi – bagi hadiah (virtual gift).

  1. Apa Itu IDN Live?

IDN Live merupakan fitur live streaming persembahan dari IDN App yang memberi ruang bagi para konten kreator atau disebut juga Streamer untuk menjalin hubungan dengan audiens. Streamer dapat membangun interaksi dengan membuat konten yang menarik untuk ditonton atau bisa juga perform kemampuan sebagai ajang ujung skill.

Audiens pun dapat beriteraksi dengan para streamer melalui chat, memberi virtual gift untuk streamer favorit, atau bisa juga share link streaming ke sosial media sebagai ajakan kepada penonton lain untuk menyaksikan live streaming bareng.

Untuk bisa nonton live streaming di IDN Live, kamu tentunya harus login terlebih dahulu. Tapi, jika belum memiliki akun IDN App, kamu bisa mendaftar dan membuat profil terlebih dahulu.

  1. Siapa Saja Streamer di IDN Live?

Pada dasarnya, siapapun dapat menjadi streamer di fitur live streaming IDN App. Nah, jika kamu sudah biasa tampil dan memiliki skill atau suka berbicara di depan publik dapat memanfaatkan fitur IDN Live yang ada di IDN App.

Terlebih lagi, jika kamu memiliki komunitas atau memiliki follower setia, maka kamu dapat mengadakan aktivitas tertentu dengan IDN Live. Bahkan, lebih menariknya, kamu juga dapat mendapatkan uang dengan virtual gift.

Tidak terbatas bagi profesi tertentu, karena ibu rumah tangga juga dapat memanfaatkan IDN App streaming sebagai konten kreator. Sebagai contoh, kamu bisa membuat konten tentang tutorial makeup, tips olahraga, atau cara memasak makanan tertentu secara live streaming di IDN Live.

  1. Bagaimana Cara Menjadi Streamer di IDN Live?
BACA JUGA  5 Fitur HP Android Ini Sudah Eksis Sejak Zaman Bahelua

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi jika ingin menjadi streamer di IDN Live, yaitu :

  • Wajib domisili di Indonesia
  • Harus berusia di atas 18 tahun
  • Setidaknya sudah memiliki 100 followers di IDN App
  • Harus konsisten melakukan live streaming di IDN App Streaming setiap hari
  • Harus mempromosikan secara positif dan inklusif
  • Harus kreatif serta memiliki kepribadian yang ramah dan senang memberikan ide – ide baru
  • Wajib patuh pada Pedoman serta Syarat dan Ketentuan Komunitas IDN Live.

Adapun cara mendaftar menjadi konten kreator di IDN Live adalah dengan mengisi formulir data diri di Pendaftaran IDN Live New Streaming. Setelah melalui proses seleksi, jika kamu memenuhi syarat, maka akan dihubungi pihak IDN App untuk proses selanjutnya.

  1. Bagaimana Cara Streamer memulai Live Streaming di IDN Live?

Adapun langkah – langkah memanfaatkan fitur live streaming IDN App adalah sebagai berikut :

  • Login/masuk sebagai streamer yang telah terverifikasi.
  • Pilih menu “Live Stream”.
  • Sebelum memulai live streaming, pastikan kamu sudah membuat terlebih dahulu deskripsi live stream yang akan dilakukan, kemudian klik tombol “Buat Live Streaming”.
  • Jika kamu sudah berada di ruang live streaming, maka para penonton juga akan masuk ke Live Streaming room yang kamu buat.
  • Nah, sekarang kamu sudah bisa berinteraksi dengan para penonton kamu. Sebagai reminder, mengingat Live Stream ditayangkan secara langsung, maka pastikan kamu tetap memperhatikan etika, karena bisa saja kamu pula dengan etika yang seharusnya dijaga.