bocoran Xiaomi Mix Flip

Penampakan Xiaomi Mix Flip, Ponsel Lipat Pesaing Samsung Flip

Perusahaan asal China, Xiaomi, dikabarkan segera merilis ponsel lipat clamshell pertama mereka pada tahun 2024 ini. Nah, menjelang waktu peluncurannya yang semakin dekat, ponsel yang kabarnya memiliki nama Xiaomi Mix Flip tersebut mulai muncul di berbagai bocoran.

Yang terbaru, sejumlah foto Xiaomi Mix Flip pertama kali diungkap melalui database sertifikasi NCC dan dilaporkan oleh MySmartPrice. Foto tersebut memperlihatkan ponsel dengan nomor model 2405CPX3DG, dalam varian warna hitam, serta mengungkap kapasitas baterai dan kecepatan pengisiannya.

Ponsel lipat tersebut tampak memiliki dua kamera belakang yang disusun secara vertikal, sekilas bentuknya mirip dengan desain Oppo Find N2 Flip. Sementara itu, layar utamanya memiliki punch-hole untuk kamera selfie dan desain minimalis dengan logo Xiaomi di bagian belakang.

Xiaomi Mix Flip

Namun, bentuk dan ukuran cover screen Xiaomi Mix Flip masih belum jelas karena foto-foto yang bocor tidak memperlihatkannya secara detail. Diperkirakan cover screen-nya mirip dengan Honor Magic V Flip atau Motorola Razr 50 Ultra yang memiliki ukuran sekitar 4 inci.

Dalam daftar terbaru yang bereda juga mengungkap bahwa Xiaomi Mix Flip akan hadir menggunakan baterai dengan dua sel. Baterai pertama berkapasitas 1.145 mAh dan baterai kedua sebesar 3.595 mAh, memberikan total kapasitas 4.740 mAh.

Foto yang beredar juga menampilkan adaptor charger yang akan disertakan dalam paket penjualan Xiaomi Mix Flip. Adaptor ini memiliki daya 67W, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena pada Selasa (9/7/2024).

Xiaomi Mix Flip dijadwalkan untuk diluncurkan di China bersama dengan Xiaomi Mix Fold 4 pada bulan ini. Ada spekulasi bahwa kedua ponsel layar lipat ini juga akan dirilis secara global, tetapi detailnya masih belum jelas.

Sebelumnya, bocoran telah mengindikasikan bahwa Xiaomi Mix Flip akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Selain itu, ponsel ini akan dilengkapi dengan dua kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS dan kamera telephoto 60 MP dengan zoom 2x.

Untuk anda yang penasaran, kita tunggu saja bocoran terbaru mengenai Xiaomi Mix Flip tersebut yang umumnya bakalan sering muncul menjelang kehadirannya.