Itel Color Pro 5G

Itel Color Pro 5 Hadir dengan Casing yang Bisa Berubah Warna

Vendor ponsel Itel resmi merilis produk terbarunya di pasar India dengan nama Itel Color Pro 5G. Ponsel ini resmi dirilis pada hari Rabu (17/7/2024) waktu setempat.

Salah satu keunggulan atau daya tarik dari ponsel ini adalah teknologi Itel Vivid Color (IVCO) yang memungkinkan bagian belakang smartphone bisa berubah warna ketika terkena sinar matahari. Tersedia dua varian warna menarik, yaitu Lavendary Fantasy (ungu) dan River Blue (biru).

Untuk detail desainnya, bagian punggung Itel Color Pro 5 ini terbagi menjadi tiga bagian dengan sepertiga bagian atas, yang mencakup lensa kamera, memiliki warna yang lebih pudar dibandingkan bagian tengah dan bawah yang lebih gelap.

Misalnya, varian ungu akan terlihat dengan warna yang cukup pudar di dalam ruangan, tetapi saat terkena cahaya matahari, warna ungu di bagian bawah punggung akan semakin gelap, menambah daya tarik estetika ponsel.

Spesifikasi Itel Color Pro 5

Untuk spesifikasinya, Itel Color Pro 5G memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Refresh rate tinggi ini menjadikan  anda dapat menikmati scrolling layar yang mulus dan perpindahan antar tab dalam browser tanpa hambatan.

Bagian punggungnya,  Itel Color Pro 5G hadir dengan mengunakan pengaturan dual kamera 50 MP yang didukung oleh fitur kecerdasan buatan (AI) untuk menjadikan gambar makin menarik. Dilengkapi pula dengan fitur LED flash untuk membantu pencahayaan ketika berfoto di tempat yang minim cahaya.

spesifikasi Itel Color Pro 5G

Lalu untuk keperluan foto selfie,  Itel Color Pro 5G dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP yang diletakkan dalam sebuah poni berbentuk tetesan air (waterdrop) di layar. Tak lupa, kamera tersebut didukung sejumlah fitur fotografi keren seperti Pro Mode, Panorama Mode, AR Shot, dan Time Lapse.

Berpindah pada bagian dapur pacunya, Itel Color Pro 5G telah ditenagai System-on-Chip (SoC) MediaTek Dimensity 6080 yang telah melalui proses fabrikasi 6 nm. Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core) yang terdiri dari dua inti Cortex-A76 berkecepatan 2,4 GHz dan enam inti Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz.

BACA JUGA  Pengertian Virtex WA, Dampak, dan Cara Membuatnya

SoC ini mendukung teknologi NRCA (5G Plus Plus) yang memastikan konektivitas 5G lebih optimal untuk pengalaman browsing yang lebih cepat.  Tak ketinggalan, terdapat dukungan GPU Mali-G57 MC2 untuk memberikan kualitas grafis yang lebih memukau nantinya.

Pada bagian penyimpanannya, Itel Color Pro 5G hadir dengan RAM 6 GB yang dapat ditingkatkan hingga 6 GB tambahan melalui fitur virtual RAM, serta media penyimpanan (storage) 128 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Sistem operasi yang dijalankan pada ponsel ini adalah Android 13, dengan fitur tambahan seperti face unlock, radio FM, dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted).

Untuk menemani aktifitas pengguna, Itel Color Pro 5G telah ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian cepat (fast charging) dengan daya 18 Watt.

Harga Itel Color Pro 5G

Saat ini Itel Color Pro 5G sudah bisa di beli di pasar India dengan harga yang sangat terjangkau. Dikutip dari laman Kompastekno, harga Itel Color Pro 5G (6 GB / 128 GB) dijual senilai 9.999 rupee atau setara dengan Rp 1.9 jutaan.

Saat ini belum ada informasi yang menyebutkan mengenai ketersediaan Itel Color Pro 5G di pasar luar India termasuk Indonesia, jadi kita tunggu saja update informasinya.