Poco Pad dan Redmi Pad Pro

Poco Pad dan Redmi Pad Pro Sama?

Seperti yang kita ketahui, jika pada tangga 23 Juli 2024 lalu Redmi Pad pro telah resmi rilis di Indonesia. Sementara itu untuk perangkat Poco Pad sendiri sudah lama tersedia di pasar Tanah Air.

Meskipun sekilas keduanya terlihat mirip pada bagian luarnya, namun jika anda jeli sebenarnya terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan di antara kedua perangkat milik sub-brand Xiaomi tersebut.

Abee Hakim, Product PR Manager Poco Indonesia, menjelaskan perbedaan utama antara Poco Pad dan Redmi Pad yang barusan dirilis oleh Xiaomi tersebut. Abee menyoroti bahwa perbedaan tersebut terletak pada varian warna dan target pasar.

“Perbedaan utama ada pada desain warna Poco Pad yang tersedia dalam varian Grey dan Blue. Selain itu, Poco Pad hanya bisa didapatkan secara online di mitra e-commerce resmi,” ujar Abee dikutip dari laman Kompastekno.

redmi pad pro

Lebih lanjut, Abee menambahkan bahwa target pasar kedua produk ini juga berbeda. Poco Pad menyasar anak muda yang mencari tablet dengan performa tinggi dan harga yang terjangkau, serta layar yang lebih besar.

Optimasi perangkat lunak pada Poco Pad juga berbeda karena menggunakan Poco Launcher. Menurut Abee, hal ini memberikan pengalaman penggunaan yang berbeda. “Penampakan fisiknya sama, hatinya beda,” imbuh Abee.

Abee juga menambahkan bahwa Poco Pad, yang merupakan tablet pertama dari Poco, akan mendapatkan dua kali pembaruan sistem operasi dan pembaruan keamanan selama empat tahun. Hal ini juga berlaku untuk Redmi Pad Pro.

Untuk spesifikasi, Poco Pad dan Redmi Pad Pro memiliki banyak kesamaan. Keduanya menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2. Layar keduanya berukuran 12,1 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Kedua tablet ini juga dilengkapi dengan quad stereo speaker yang mendukung Dolby Atmos, serta baterai super besar berkapasitas 10.000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Selain itu, kedua tablet ini memiliki kamera depan dan belakang beresolusi 8 MP. Poco Pad dan Redmi Pad Pro juga menawarkan aksesori tambahan seperti keyboard dan smartpen yang dijual terpisah.

BACA JUGA  Redmi Note 13 Bakal Hadir dalam 5 Pilihan, Apa Aja Nih?

Sekarang sudah tahu kan perbedaan Poco Pad dan Redmi Pad? Lalu anda pilih mana ?