Hp murah yang sudah dilengkapi NFC

5 HP Murah yang Sudah Dilengkapi NFC

Teknologi Near Field Communication (NFC) semakin populer karena kemampuannya yang memudahkan transaksi, pertukaran data, dan akses ke berbagai layanan digital.

Karena meningkatnya kepopuleranya tersebut, maka tidak heran jika sejak awal tahun 2024 ini banyak produsen ponsel telah menyematkan fitur NFC pada perangkat mereka dengan harga yang terjangkau.

Nah jika kebetulan Anda sekarang sedang mencari hp murah dengan fitur NFC didalamnya, berikut ini akan kami berikan beberapa referensi hp murah dengan fitur NFC didalanya yang bisa jadi bahan pertimbangan nantinya.

Rekomendasi HP Murah dengan Fitur NFC

Di Indonesia sekarang sudah ada banyak pilihan hp murah NFC yang bisa anda dapatkan, di antaranya :

realme narzo 50a

1. Realme Narzo 50A

Rekomendsi Hp murah yang sudah dilengkap NFC yang pertama kali ini ada Realme Narzo 50A. Memiliki layar berukuran 6,5 inci HD+ yang akan memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Selain itu, keberadaan fitur NFC di dalamnya bakal memudahkan pengguna  dalam melakukan transaksi non-tunai dengan gampang dan cepat.

Ponsel ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G85 dan memiliki baterai besar berkapasitas 6000mAh, sehingga menawarkan performa solid dan daya tahan baterai yang mantap.

2. Xiaomi Redmi Note 12 NFC

Ponsel selanjutnya da Xiaomi Redmi Note 12 NFC menawarkan kombinasi teknologi canggih dengan harga terjangkau dipasaran. Ponsel ini dilengkapi layar 6,5 inci Full HD+ dan dibekali prosesor MediaTek Helio G88 yang memiliki performa mumpuni untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Dengan kapasitas baterai yang besar yakni 5000mAh, menjadikan ponsel ini sangat bisa diandalkan untuk menemani aktifitas pengguna sepanjang hari. Terlebih dengan dukungan NFC didalamnya, menjadikan ponsel ini salah satu pilihan terbaik di kelasnya.

BACA JUGA  Hal Baru Android 14 yang Resmi Meluncur

3. Samsung Galaxy A24

Untuk anda penggemar hp samsung, maka ada Samsung Galaxy A24 masuk dalam kategori Hp murah yang sudah dilengkapi NFC kali ini. Hp Samsung ini dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang memberikan kualitas tampilan luar biasa.

Untuk urusan dapur pacunya, Galaxy A24 memiliki prosesor Exynos 850 dan RAM 4GB, dengan dukungan ini mampu membuatnya menjalankan aplikasi dengan lancar tanpa ada kendala lemot.  Tak ketinggalan keberadaan baterai 5000mAh mendukung penggunaan sepanjang hari.

poco m4 pro

4. Poco M4 Pro

Poco M4 Pro adalah salah satu HP murah dengan fitur NFC yang menjadi pilihan terbaik di tahun 2024. HP ini memiliki layar AMOLED 6,43 inci dan prosesor MediaTek Dimensity 810, yang memberikan kinerja solid dan kualitas tampilan yang memukau.

Kapasitas baterainya yang mencapai 5000mAh memastikan HP ini dapat bertahan sepanjang hari untuk beraktifitas. Dengan harga yang ramah di kantong, Poco M4 Pro menjadi pilihan yang tidak boleh untuk diabaikan.

5. Vivo Y21s NFC

Dan hp murah yang sudah dilengkapi NFC terakhir kali ini ada Vivo Y21s NFC .Ponsel ini menawarkan menawarkan desain elegan dan fitur NFC yang memudahkan berbagai aktivitas digital.

Untuk spesifikasinya, Vivo Y21s NFC dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G80 dan memiliki layar berukuran 6,51 inci HD+. Baterai berkapasitas 5000mAh memastikan kenyamanan penggunaan dalam beraktifitas sepanjang hari.

Penjelasan Tentang NFC

Setelah mengetahui rekomendasi Hp murah yang sudah dilengkapi NFC diatas tadi, berikut ini akan kami berikan sedikit penjelasan tentang fitur NFC itu sendiri.

NFC merupakan sebuah teknologi komunikasi nirkabel jarak dekat yang membuat dua perangkat memiliki kemampuan untuk saling bertukar data saat berada dalam jarak dekat.

Seiring waktu berjalan, kini keberadaan NFC telah menjadi sebuah fitur yang sangat terkenal dan bermanfaat bagi pengguna smartphone untuk memudahkan dalam melakukan transaksi digital. Berikut adalah beberapa manfaat dari NFC:

1. Transfer Data Cepat

NFC memungkinkan pertukaran data dengan cepat dan mudah, seperti foto, kontak, atau file lainnya, hanya dengan mendekatkan dua perangkat yang memiliki fitur NFC serupa.

BACA JUGA  Dirilis! Berikut Harga dan Spesifikasi OPPO A96 5G

2. Pembayaran Digital

NFC memudahkan pembayaran nontunai seperti saat menggunakan layanan seperti Google Pay, Samsung Pay, dan Apple Pay,. Anda hanya perlu mendekatkan smartphone dengan fitur NFC  ke terminal pembayaran, maka proses transaksi bisa dilakukan.

3. Akses Layanan Publik

NFC juga digunakan dalam layanan publik seperti transportasi umum dan tiket elektronik, sehingga mempermudah akses dan pembayaran.

4. Keamanan

Kelebihan penggunaan NFC juga ada pada sisi keamanan, karena setiap melakukan transaksi menggunakan enkripsi tingkat tinggi dan membutuhkan autentikasi tambahan berupa PIN atau biometrik untuk menyetujuinya.

Dengan semua manfaat ini, memiliki hp murah yang sudah dilengkapi fitur NFC menjadi semakin penting di era digital ini.