harga realme 13

Realme 13 Resmi Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Ada kabar menarik untuk para penggemar ponsel Realme, perusahaan asal China tersebut telah resmi meluncurkan ponsel terbaru dari seri Number Series, yaitu Realme 13 4G di Indonesia pada Rabu (7/8/2024).

Tentu kehadiran versi upgrade dari Realme 12 ini merupakan kejutan, mengingat jaraknya hanya sekitar lima bulan saja dari pendahulunya yang rilis di Indonesia pada Maret lalu.

Sayangnya dari segi bodi tidak ada perubahan, di mana Realme 13 4G masih mempertahankan desain bodi yang serupa dengan pendahulunya, dengan bingkai datar dan modul kamera berbentuk lingkaran besar di bagian belakang.

Meskipun desainnya tidak jauh berbeda, Realme 13 hadir dengan peningkatan signifikan yang ditujukan untuk pengalaman gaming yang lebih maksimal, terutama bagi anak muda.

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan di Realme 13 adalah GT Mode, di mana ponsel ini sangat beruntung karena menjadi yang pertama kali diperkenalkan di lini Realme Number Series.

Untuk anda yang belum paham, fitur GT Mode ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan bermain game, dengan cara mengoptimalkan frame rate, respons sentuhan, serta memblokir notifikasi yang masuk, sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman gaming yang lebih lancar dan responsif pada hp android tersebut.

Selain itu, GT Mode juga berfungsi untuk mengatur konsumsi daya secara cerdas, membuat penggunaan baterai menjadi lebih efisien saat pengguna terlibat dalam sesi permainan panjang. Pengguna pun bisa leluasa bermain game tanpa khawatir baterai cepat habis nantinya.

realme 13

Realme 13 diharapkan dapat memberikan pengalaman gaming terbaik di kelasnya, terutama bagi generasi muda yang mencari ponsel dengan performa tinggi dan desain yang stylish.

Selain dukungan fitur keren tersebut, Realme 13 juga hadir dengan fitur unggulan seperti chipset Snapdragon 685, layar AMOLED 120Hz, fast charging 67W SUPERVOOC.

Didalam Realme 13 ini juga dibekali dengan sistem pendingin vapor chamber, yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna, terutama dalam bermain game.

Sherry Dong, selaku Head of Marketing Realme Southeast Asia and South Asia, menyatakan bahwa kehadiran Realme 13 merupakan bentuk komitmen Realme untuk memenuhi ekspektasi para pengguna muda.

BACA JUGA  Mudah, Begini Cara Setting APN 3 Biar Makin Ngebut

“Melalui riset internal, kami menemukan setidaknya ada lima isu utama yang dialami oleh para pengguna di segmen ini, meliputi lag, frame drop, layar yang kurang mulus, charging lama, sampai suhu bodi smartphone yang cepat panas saat bermain game,” Ujar Sherly dikutip dari laman Tekno.Kompas.

Sherry juga menegaskan bahwa Realme 13 dirancang untuk menjawab semua kebutuhan tersebut, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih lancar dan menyenangkan.

Spesifikasi Realme 13

Setelah mengetahui fitur unggulannya di atas, berikut ini akan kami bahas tentang spesifikasi detail dari Realme 13 tersebut.

Realme 13 menghadirkan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan puncak mencapai 2.000 nits. Kombinasi ini memastikan pengalaman scrolling, multitasking, dan gaming yang lebih mulus dan responsif.

Pada sektor fotografi, Realme 13 dibekali dengan kamera utama 50 MP yang memiliki aperture f/1,88, menggunakan sensor Sony LYT-600, dan dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Selain itu, ada juga kamera mono 2 MP dan kamera depan 16 MP yang ditempatkan di layar untuk keperluan selfie.

Masuk pada bagian dapur pacunya, chipset Snapdragon 685 yang diusungnya mendukung koneksi 4G dan dibangun dengan teknologi fabrikasi 6 nm, yang terdiri dari delapan inti (octa-core).

Inti core ini terdiri dari empat inti Cortex-A73 dengan kecepatan hingga 2,8 GHz, serta empat inti Cortex-A53 yang berjalan pada 1,9 GHz. Untuk grafis, perangkat ini mengandalkan GPU Adreno 610.

Dari sisi memori, Realme 13 4G menawarkan dua varian storage, yaitu 128 GB dan 256 GB, yang dipasangkan dengan RAM 8 GB. RAM ini masih bisa diperluas hingga 8 GB lagi berkat fitur Dynamic RAM, memberikan total RAM hingga 16 GB untuk mendukung multitasking yang lebih lancar.

Dengan kombinasi spesifikasi tersebut, Realme 13 menjadi salah satu pilihan menarik bagi pengguna di Indonesia, terutama bagi mereka yang mencari smartphone dengan performa kuat dan fitur gaming yang mumpuni.

Untuk pengalaman gaming yang optimal, Realme 13 dilengkapi dengan GT Mode dan sistem pendingin vapor chamber berukuran 4.392 mm persegi. Sistem pendingin ini membantu menjaga suhu ponsel tetap stabil, bahkan saat digunakan untuk bermain game yang intens.

BACA JUGA  Cara Memindahkan WA Ke Hp Baru

spesifikasi realme 13

Realme 13 berjalan dengan sistem operasi Android 14 yang dipadukan dengan antarmuka realme UI 5.0. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur pendukung seperti NFC, dual stereo speaker, pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), dan sertifikasi IP64 untuk perlindungan terhadap debu dan percikan air.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh di Realme 13 mendukung pengisian cepat (fast charging) dengan daya 67 Watt. Dengan teknologi ini, baterai bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 19 menit dan mencapai 100% dalam waktu 47 menit.

Harga Realme 13

Dengan spesifikasi keren yang dimilikinya, pasti banyak yang penasaran dengan banderol harga Realme 13 ini.  Untuk pasar Indonesia, Realme 13 ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk harga Realme 13 (8/128 GB) ini dijual senilai Rp 2.999.000, sementara untuk varian tertinggi yakni (8/256 GB)  dijual senilai Rp 3.199.000. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Skyline Blue dan Pioneer Green.