harga Infinix Xpad

Infinix Rilis Tablet Sejutaan di Indonesia

Infinix, di bawah naungan grup Transsion, secara resmi meluncurkan tablet terbaru mereka, Infinix Xpad, di Indonesia pada Selasa (27/8/2024).

Tablet ini merupakan debut global Infinix di pasar tablet, yang pertama kali diperkenalkan pada awal Agustus dan Indonesia menjadi salah satu negara yang terpilih untuk menjalani debut pertamanya.

Infinix Xpad hadir dengan sejumlah fitur unggulan, seperti layar 11 inci, chipset Helio G99, serta asisten cerdas Folax yang didukung oleh teknologi ChatGPT.

Sergio Ticoalu, Head of Marketing Infinix Indonesia, menyebut jika Infinix Xpad dirancang untuk memenuhi kebutuhan produktivitas sekaligus memberikan pengalaman gaming maupun hiburan yang maksimal.

“Dengan layar luas beresolusi tinggi dan performa yang tangguh, Xpad menjadi produk teknologi yang ideal bagi XFans yang memiliki gaya hidup aktif dan membutuhkan multitasking yang lancar,” ujar Sergio dikutip dair laman KompasTekno.

Untuk mendukung aktivitas gaming, Infinix telah bekerja sama dengan Garena Free Fire, memastikan Xpad mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik, khususnya saat bermain Free Fire.

Selain itu, tablet ini dilengkapi dengan fitur XArena Game Space yang bisa dimanfaatkan untuk memblokir panggilan atau mengatur mode performa selama bermain game, sehingga pengguna dapat fokus sepenuhnya pada mobile gaming tanpa ada gangguan.

spesifikasi Infinix Xpad

Spesifikasi Infinix  Xpad

Untuk spesifikasinya, Infinix Xpad hadir dengan layar LCD berukuran 11 inci yang memiliki resolusi 1.920 x 1.200 piksel, refresh rate 90 Hz, dan kecerahan maksimal mencapai 440 nits. Bezel yang cukup tebal menghiasi keempat sisi layarnya, memberikan kesan kokoh pada perangkat ini.

Berpindah pada bagian belakang tablet Infinix Xpad menampilkan desain unik dengan dua tekstur yang berbeda, mirip dengan desain yang diaplikasikan pada lini laptop Inboox X2 series dari Infinix.

Di bagian ini, terdapat modul kamera berbentuk persegi yang menampung kamera belakang beresolusi 8 MP serta lampu flash LED. Kamera depan tablet ini juga beresolusi 8 MP, memungkinkan pengguna mengambil foto dan melakukan video call dengan kualitas yang sama baiknya.

BACA JUGA  Harga dan Review PSP Go 2022 Konsol Lawas dari 2009

Masuk pada sisi performa, tablet ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G99 (6nm), yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta pilihan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB.

Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar tersebut, sehingga mampu memenuhi kebutuhan multitasking dan penyimpanan data yang cukup besar.

Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 14 dan dibekali dengan antarmuka XOS 14, serta mendapatkan jaminan pembaruan perangkat lunak hingga dua tahun ke depan.

Sepeti sempat dibocorkan di atas tadi, jika tablet Infinix Xpad juga menghadirkan asisten suara canggih bernama Folax, yang didukung oleh chatbot ChatGPT.

Serupa dengan “Hey Google” pada Google Assistant, pengguna dapat memanggil “Hey Folax” untuk memberikan perintah seperti mengirim pesan atau mencari informasi secara cepat.

Tablet ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, port USB Type-C, audio jack 3.5mm, empat speaker stereo, dan slot untuk kartu microSD. Untuk Infinix Xpad versi yang dirilis kali ini hanya mendukung koneksi Wi-Fi, tanpa dukungan kartu SIM.

Sergio juga mengonfirmasi bahwa Infinix akan meluncurkan versi Infinix Xpad yang mendukung koneksi 4G LTE pada bulan September mendatang.

Infinix Xpad

“Sebagai pelengkap edisi Wi-Fi, kami akan menghadirkan Infinix Xpad 4G LTE pada bulan September dengan banyak keuntungan, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Telkomsel sebagai Official Telco Partner di Indonesia,” ujar Sergio.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Infinix Xpad juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar yakni 7.000 mAh, yang didukung oleh teknologi pengisian cepat dengan output 18 watt.

Dengan teknologi tersebut, pihak Infinix mengklaim bahwa baterai ini dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu sekitar 40 menit pengisian.

Harga Infinix Xpad di indonesia

Harga Infinix Xpad di Indonesia diumumkan dan tablet ini mulai tersedia pada Rabu, 28 Agustus 2024. Untuk harga resmi Infinix Xpad di Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Infinix Xpad dengan RAM 4/128 GB dibanderol seharga Rp 1.899.000
  • Infinix Xpad dengan RAM 4/256 GB dijual dengan harga Rp 2.099.000
BACA JUGA  Tanda Kuat Xiaomi 14 Series Segera Hadir di Indonesia

Di Indonesia, Infinix Xpad hadir dalam pilihan warna Titan Gold, Stellar Grey, dan Frost Blue, memberikan opsi yang menarik bagi konsumen.

Pada hari peluncurannya, Infinix juga menggelar flash sale melalui beberapa marketplace rekanan. Selama flash sale, konsumen dapat memperoleh Infinix Xpad dengan diskon sebesar Rp 100.000, menjadikannya kesempatan baik untuk mendapatkan perangkat ini dengan harga lebih terjangkau.