Infinix Zero 40

Infinix Zero 40 Resmi Dirilis Dengan Kamera Memukau

Perusahaan Infinix akhirnya resmi merilis ponsel terbarunya dari seri Zero, yakni Zero 40 series. Ponsel ini rilis pertama kali di negeri tetangga yakni Malaysia pada hari Kamis (29/8/2024).

Seri ini hadir dalam dua varian, yaitu Infinix Zero 40 5G dan Infinix Zero 40 4G. Perbedaan utama antara kedua model ini terletak pada dukungan jaringannya, sesuai dengan nama masing-masing.

Infinix Zero 40 5G dilengkapi dengan chipset Dimensity 8200, yang memungkinkan perangkat ini untuk mendukung jaringan 5G. Di sisi lain, Infinix Zero 40 4G ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G100 sehingga hanya mampu mendukung jaringan 4G saja.

Selain perbedaan pada chipset, desain kedua model juga mengalami perbedaan. Keduanya sama-sama mengusung modul kamera berbentuk bulat yang besar, tetapi Zero 40 5G lebih menonjolkan lensa kamera tanpa bingkai.

Sedangkan untuk Infinix Zero 40 seri  4G memiliki bingkai hitam yang membuat lensa kamera tampak lebih tersamarkan.

Pilihan warna untuk kedua model juga dibedakan, meskipun masing-masing model memiliki garis lebar yang menampilkan nama seri “Zero” di bagian belakang perangkat.

Infinix Zero 40 5G dan Zero 40 4G sama-sama dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 108 MP yang sudah mendukung OIS, memberikan hasil jepretan yang lebih stabil.

Kamera utama ini didampingi oleh lensa ultrawide 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP, yang menawarkan kemampuan fotografi yang lebih lengkap.

Kedua smartphone tersebut juga memiliki fitur mode GoPro yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ponsel mereka ke kamera GoPro.

spesifikasi Infinix Zero 40

Dengan fitur ini, layar Infinix Zero 40 series bisa digunakan sebagai viewfinder untuk memantau objek yang akan diambil. Tidak hanya itu, mode ini juga memudahkan pengguna dalam mengatur kamera GoPro, seperti memilih mode perekaman yang diinginkan.

Sebagai pelengkap, kedua ponsel Infinix ini juga sudah didukung dengan aplikasi edit video GoPro Quik yang terpasang secara default, sehingga memudahkan pengguna dalam mengedit video langsung dari perangkat mereka.

Spesifikasi Infinix Zero 40

Untuk detail spesifikasinya, Infinix Zero 40 5G dan Zero 40 4G menampilkan layar AMOLED dengan resolusi Full HD Plus dan kecerahan puncak mencapai 1.300 nits.

BACA JUGA  Rahasia Dibalik Keunggulan Kamera Huawei P50 Pro

Layar pada model 5G mendukung refresh rate hingga 144 Hz, sementara pada model 4G, refresh rate mencapai 120 Hz. Kedua model ini juga dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 5, yang memastikan ketahanan layar terhadap goresan.

Layar pada kedua ponsel ini dirancang dengan tepi melengkung (curved) dan memiliki lubang (punch hole) yang menampung kamera depan beresolusi 50 MP. Desain ini memberikan tampilan yang lebih modern dan luas.

Kamera utama pada Infinix Zero 40 5G dan Zero 40 4G dilengkapi dengan sensor Isocell HM6 dari Samsung, yang memiliki resolusi 108 MP. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas tinggi hingga 4K pada 60 fps untuk versi 5G, dan hingga 2K pada 30 fps untuk versi 4G.

Infinix Zero 40 5G hadir dengan dukungan  RAM yang sangat besar yakni 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB atau 512 GB. Sementara itu, model Infinix Zero 40 4G menawarkan RAM 8 GB dengan kapasitas penyimpanan yang sama seperti versi 5G.

harga Infinix Zero 40

Baik Infinix Zero 40 5G maupun Zero 40 4G menjalankan sistem operasi Android 14 yang dikombinasikan dengan antarmuka XOS 14.5 khas dari vendor Infinix.

Kedua perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 45 watt.Ada fitur tambahan untuk Infinix Zero 40 5G, di mana ponsel ini dibekali dengan  fitur pengisian nirkabel cepat 20 watt.

Sebagai pelengkapnya, Infinix Zero 40 series dibekali dengan sejumlah fitur seperti NFC, Gemini AI, serta WiFi 5 untuk model 4G dan WiFi 6e untuk model 5G.

Harga Infinix Zero 40

Dengan spesifikasi unggulan yang dimilikinya, harga Infinix Zero 40 4G di jual mulai dari 1.200 ringgit Malaysia (sekitar Rp 4,2 juta), sedangkan Infinix Zero 40 5G dibanderol mulai 1.699 ringgit Malaysia (sekitar Rp 6 juta).

Untuk varian warna, Infinix Zero 40 5G hadir dalam tiga pilihan, yaitu Violet Garden, Moving Titanium, dan Rock Black. Sementara Infinix Zero 40 4G tersedia dalam warna Misty Aqua, Blossom Glow, dan Rock Black.

BACA JUGA  5 Iphone Murah Paling Rekomendasi

Hingga berita ini terbit masih belum ada informasi mengenai ketersediaan Infinix Zero 40 series di Indonesia. Jadi untuk anda yang tertarik membelinya maka tunggu saja update informasi nantinya.