samsung galaxy a06

Harga Samsung Galaxy A06 Hadir di Indonesia Sejutaan dan Banyak Bonus

Perusahaan Samsung baru saja merilis ponsel anyar mereka di kelas entry level pada Selasa, 3 September 2024 kemarin, ponsel yang dimaksud ini adalah Samsung Galaxy A06 .

Sebagai penerus dari Galaxy A05, ponsel entry-level ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 1 jutaan.

Meskipun harganya ramah di kantong, tapi Galaxy A06 hadir dengan membawakan spesifikasi menarik untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Beberapa spesifikasinya termasuk layar luas berukuran 6,7 inci, baterai berkapasitas besar 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25 watt, dan masih dilengkapi dengan audio jack 3,5mm untuk  anda yang masih stay menggunakan headset kabel.

Salah satu peningkatan yang paling menonjol adalah hadirnya fitur keamanan Samsung Knox Vault. Ini merupakan pertama kalinya Samsung menyematkan teknologi keamanan canggih tersebut di ponsel dengan harga sejutaannya.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di perangkat flagship seperti Galaxy S-series dan Galaxy A-series dengan harga lebih tinggi.

Samsung Galaxy A06 dilengkapi dengan fitur keamanan Knox Vault yang canggih. Fitur ini menyediakan memori khusus yang terpisah untuk menyimpan data penting, seperti PIN dan pola kunci layar, sehingga aman dari upaya peretasan.

Knox Vault juga memperkuat beberapa fitur keamanan lainnya yang diandalkan Samsung selama ini. Berikut beberapa fitur keren yang ada dalam Knox Vault tersebut, diantaranya :

Auto Blocker

Auto Blocker adalah fitur keamanan yang dirancang untuk melindungi perangkat Anda dari ancaman yang berasal dari sumber yang tidak terpercaya.

Fitur ini mencegah penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak sah, seperti file APK yang berbahaya yang mungkin dikirim melalui aplikasi pesan seperti WhatsApp.

Selain itu, Auto Blocker secara aktif memeriksa dan mendeteksi malware serta ancaman keamanan siber lainnya. Jika ada aktivitas yang dicurigai atau berpotensi berbahaya,

fitur ini akan secara otomatis memblokirnya untuk mencegah kerusakan atau pelanggaran privasi. Dengan Auto Blocker, Anda dapat menjaga perangkat Anda tetap aman dan terlindungi dari risiko yang tidak diinginkan

Secure Folder

Secure Folder adalah fitur keamanan yang dirancang khusus untuk melindungi aplikasi yang menyimpan data sensitif, seperti aplikasi mobile banking.

BACA JUGA  Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Harga Nokia X150 di Indonesia! Ponsel Futuristik yang Viral di TikTok!

Dengan menggunakan Secure Folder, Anda dapat mengamankan informasi pribadi dan transaksi keuangan dari akses tidak sah, memastikan bahwa data Anda tetap terlindungi dan aman di perangkat Anda.

spesifikasi samsung galaxy a06

Maintenance Mode

Maintenance Mode adalah fitur penting yang digunakan saat membawa ponsel ke pusat layanan atau service center.

Fitur ini memungkinkan teknisi untuk mengoperasikan dan memeriksa fungsi ponsel tanpa mengakses informasi pribadi yang ada di dalam perangkat. Dengan mengaktifkan Maintenance Mode, data pribadi pengguna tetap aman selama proses perbaikan.

Private Share

Private Share adalah fitur yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam berbagi konten-konten pribadi seperti dokumen penting, file pekerjaan, foto keluarga, dan video pribadi.

Dengan menggunakan Private Share, Anda dapat memastikan perlindungan privasi yang lebih kuat, menjaga keamanan informasi sensitif Anda, dan mengontrol akses secara lebih efektif.

Galaxy A06 juga telah mengalami peningkatan pada sisi perangkat lunak. Ponsel ini sudah menjalankan Android 14 yang dilapisi dengan antarmuka One UI 6.1 terbaru.

Berbeda dengan pendahulunya, Galaxy A05 yang dirilis dengan Android 13 dan menggunakan One UI Core 5.1, Galaxy A06 hadir dengan versi antarmuka yang lebih lengkap.

Selain itu, Galaxy A06 dijamin mendapatkan dua kali pembaruan sistem operasi (OS update) serta empat tahun pembaruan keamanan, memastikan perangkat Anda tetap up-to-date dan aman selama beberapa tahun ke depan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A06

Meskipun memiliki peningkatan pada bagian jeroannya, sayangnya Samsung Galaxy A06 membawa desain yang serupa dengan pendahulunya, Galaxy A05.

Beberapa kesamaan yang dimiliki ponsel ini dengan pendahulunya termasuk layar Infinity-U, punggung dengan aksen bergaris, dan dua kamera boba.

Namun, meskipun desain umumnya tetap, Galaxy A06 hadir dengan bodi yang lebih ramping, lebih tipis, dan lebih ringan dibandingkan Galaxy A05.

Dengan dimensi bodi 167,3 mm x 77,3 mm x 8 mm dan bobot 189 gram, Galaxy A06 lebih kompak dibandingkan Galaxy A05 yang memiliki dimensi 168,8 mm x 78,2 mm x 8,8 mm dan berat 195 gram.

Lanjut pada bagian display, Samsung Galaxy A06 dilengkapi dengan panel LCD 6,7 inci beresolusi Full HD Plus, refresh rate 60 Hz, dan rasio aspek 20:9. Pada bagian tengah layar terdapat poni notch waterdrop yang digunakan sebagai rumah kamera depan 8 MP.

BACA JUGA  Cara Tambah RAM HP Android Vivo V21

Samsung Galaxy A06 hadir dengan dua kamera belakang yang ditempatkan dalam modul vertikal, menyerupai desain “boba.”

Kamera utamanya beresolusi 50 MP dengan aperture f/1.8, sementara kamera depth sensor memiliki resolusi 2 MP dan aperture f/2.4. Modul kamera ini juga dilengkapi dengan lampu flash LED untuk mendukung pengambilan foto dalam kondisi kurang cahaya.

Secara keseluruhan, Galaxy A06 menawarkan fitur yang hampir identik dengan Galaxy A05, tetapi dengan beberapa peningkatan pada desain dan bobot, memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Dari segi performa, Galaxy A06 didorong oleh chipset MediaTek Helio G80 (12nm), yang dikombinasikan dengan dua opsi kapasitas RAM dan penyimpanan, diantaranya 4 GB RAM dengan 64 GB penyimpanan atau 4 GB RAM dengan 128 GB penyimpanan.

Yang menariknya lagi kapasitas RAM ponsel ini dapat diperluas hingga tambahan 4 GB dengan menggunakan sebagian dari kapasitas penyimpanan internal. Untuk menambah ruang penyimpanan, pengguna juga dapat memasang kartu microSD hingga 1 TB.

Untuk menemani aktifitas pengguna seharian, Samsung Galaxy A06 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25 watt dengan port USB Type-C.  Samsung mengklaim bahwa baterai ponsel ini dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

harga samsung galaxy a06

Sebagai pelengkapnya, Samsung Galaxy A06 memiliki fitur seperti pemindai sidik jari di samping (side-mounted fingerprint scanner), dukungan untuk dual-nano SIM, slot microSD, serta konektivitas yang meliputi 4G LTE, Bluetooth 5.3, GPS, dan colokan audio 3,5 mm.

Harga Samsung Galaxy A06 di Indonesia

Samsung Galaxy A06 kini tersedia di Indonesia dengan pilihan warna Blue Black dan Light Blue. Berikut adalah harga resmi untuk Galaxy A06 di tanah air:

  • Samsung Galaxy A06 (4/64 GB) – Rp 1.549.000
  • Samsung Galaxy A06 (4/128 GB) – Rp 1.799.000

Ponsel ini sudah bisa dibeli mulai kemarin, Selasa (3/9/2024), baik melalui situs resmi Samsung maupun di marketplace rekanan.

Selama periode promosi dari 3 hingga 5 September 2024, konsumen dapat menikmati berbagai penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan, antara lain:

  • Harga promo mulai Rp 1.499.000
  • Cashback hingga Rp 100.000
  • Bonus travel adapter 25W senilai Rp 299.000
  • Bonus Gopay hingga Rp 100.000
  • Paket data XL gratis
  • Visval Backpack Exclusive Package senilai Rp 900.000

Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan Samsung Galaxy A06 dengan berbagai keuntungan tambahan.