poco indonesia

Poco Indonesia Tutup Akhir Tahun Mendatang?

Poco Indonesia baru-baru ini mengumumkan kabar penting yang perlu diketahui oleh para pengguna dan penggemarnya. Mulai tanggal 31 Desember 2024, website resmi dan toko online Poco Indonesia dengan domain po.co.id akan resmi ditutup.

Informasi ini disampaikan melalui banner pemberitahuan yang muncul di halaman depan situs web Poco Indonesia, yang mengarahkan pengguna untuk berpindah ke Mi Store sebagai alternatif. Ketika pengguna mengklik banner tersebut, mereka akan menemukan pengumuman lengkap yang telah diterbitkan sejak 9 Oktober 2024.

Langkah penutupan ini menjadi perhatian banyak pihak karena Poco merupakan salah satu merek smartphone yang cukup populer di Indonesia, dengan menawarkan produk yang mengutamakan performa tinggi dan harga yang terjangkau.

Dengan adanya penutupan ini, tentu saja pengguna perlu mencari informasi lebih lanjut terkait pembelian produk, layanan purna jual, serta dukungan lainnya yang mungkin akan dialihkan ke Mi Store.

Pengumuman ini memberikan gambaran bahwa Poco Indonesia sedang melakukan perubahan strategi bisnis yang diharapkan dapat tetap memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya.

Tidak hanya situs POCO Indonesia yang akan ditutup, penutupan ini juga berlaku secara global. Menurut laporan dari Gizmochina, situs POCO global dan situs POCO di beberapa negara lainnya seperti Inggris dan Prancis juga akan menghentikan operasionalnya pada tanggal yang sama.

poco tutup

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari POCO mengenai alasan di balik penutupan situs-situs web tersebut. Padahal, perlu anda ketahui jika perusahaan POCO sudah beroperasi sebagai merek independen atau sendiri sejak tahun 2020 silam, dan toko online po.co.id sudah melayani konsumen di Tanah Air sejak tahun 2021.

Pengguna yang ingin berbelanja melalui situs POCO atau aplikasi POCO Store masih dapat melakukannya hingga 21 Oktober 2024. Setelah tanggal tersebut, kedua layanan tersebut tidak akan bisa diakses lagi untuk keperluan pembelian produk.

Pada akhir tahun 2024, tepatnya tanggal 31 Desember, website dan aplikasi Poco Store akan resmi ditutup. Seluruh pengguna Poco akan diarahkan untuk melakukan pembelian produk melalui website dan aplikasi Mi Store milik Xiaomi.

BACA JUGA  OPPO Find N2 Flip Segera Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya Disini!

Kendati ada perubahan platform, produk Poco yang sudah dibeli masih mendapatkan layanan garansi dan purnajual dari Xiaomi.

Poco Indonesia memastikan bahwa semua kupon dan poin yang dimiliki oleh pengguna Poco akan dipindahkan ke akun Mi Store paling lambat tanggal 12 Desember 2024.

Nilai dan masa berlaku kupon serta poin tersebut tetap sama, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbelanja seperti biasanya di platform Mi Store.

Untuk memastikan transisi berjalan lancar, riwayat pembelian dan ulasan produk pengguna juga akan dipindahkan dari Poco Store ke website Mi Store sebelum tanggal 12 Desember 2024. Dengan demikian, pengguna tidak akan kehilangan data penting terkait transaksi dan produk mereka.

Poco juga memberikan saran agar pengguna menyimpan catatan riwayat transaksi dari website Poco Store serta mengunduh salinan data pribadi mereka. Proses ini dapat dilakukan dengan cara masuk ke akun Xiaomi, kemudian pilih menu Privasi > Kelola data Anda, dan klik tombol Unduh di bagian ‘Mi Store (Internasional)’.